Tuesday, July 1, 2008

Pekan Raya Jakarta 2008

Tadi malam pulang dari kantor jalan-jalan ke Pekan Raya Jakarta (PRJ) di Kemayoran bersama keluarga. Di atas gedung terlihat tulisan besar JIEXPO yang menyala merah. Karcis seharga Lima Belas Ribu Rupiah per orang. Saya pikir hari Senin tidak padat. Ternyata perkiraan saya keliru. Untuk jalan saja sulit saking padatnya. Dengan semangat anak dan keponakan bermain-main di Taman Hiburan. Saya lihat dari kejauhan anak-anak Slank sedang manggung. Beberapa jenis stand yang sempat dikunjungi ada pakaian dan kerajinan tradisional, motor, mobil, juga furniture. Terlihat juga banyak penjual makanan dan mainan.
Di banyak stand tertulis bahwa kupon karcis bisa ditukar dengan makanan dan minuman. Saya pikir dengan menukar kupon itu saya tidak perlu membayar, ternyata tidak gratis. Jangan lupa juga untuk mengecek jumlah karcis yang dibeli. Ketika saya antri ada orang yang protes kepada penjaga loket karena memberikan karcis kurang dari yang dia bayar. Kalau tidak tahu sebaiknya bertanya kepada petugas. Banyak Polisi dan penjaga keamanan di luar dan di dalam tempat pameran.
Jam 9 malam saya putuskan untuk pulang, karena anak-anak terlihat sudah kelelahan dan mengantuk. Parkir mobil di Pintu 7, ketika keluar mau pulang di Pintu 9, jadinya harus jalan memutar menuju ke tempat parkir. Rasa lelah yang saya rasakan sejak keberangkatan menjadi tidak terasa karena melihat keceriaan anak-anak.

No comments: