Tuesday, December 9, 2008

Malam yang Menyenangkan

Semalam nonton film The Negotiator di Global TV. Gak ngebosenin tuch film lama meskipun aku dah nonton dua kali. Samuel L. Jackson berperan sebagai Denny Roman, seorang polisi baik di Chicago. Ekspresi yang dia tunjukkan sungguh prima, dari wajah, gesture, nada bicara.
Denny bahkan bisa meyakinkan Kevin Spacey, Chris Sabian - sang negotiator, untuk mendukungnya mengungkap kasus penggelapan dana penyandang cacat oleh polisi korup, Frost, Allen, Hellman dan Argento serta Niebaum yang mengetahui adanya skandal tersebut dan memanfaatkannya untuk diri sendiri . Pada awal nonton film itu, aku pikir yang jahat adalah Officer Beck, ternyata bukan. Sikap tegasnya sebagai seorang polisi patut diacungi jempol.
Masih ada beberapa istilah dalam kepolisian yang belum aku mengerti yang diucapkan oleh para pemainnya.
Ternyata, peran negotiator sangat penting dalam situasi kritis untuk menyelesaikan masalah yang terjadi. Ketegasan dalam mengambil keputusan, keluwesan dalam bergaul dan kasih sayang yang dimiliki dalam keluarga merupakan nilai positif yang harus dimiliki olehnya sebagaimana yang digambarkan dalam film.

No comments: