Monday, September 22, 2008

Purwokerto

Perjalanan ke Purwokerto dimulai pada jam 8 malam. Hampir sepanjang perjalanan tidak tidur karena sopir belum menguasai medan. Sempat mampir untuk makan sate tegal di Indramayu. Sampai di Bumiayu jam empat pagi, mampir ke rumah orang tua di Kali Santri untuk sahur, dilanjutkan dengan sholat subuh di Masjid Agung Baiturrokhim Bumiayu. Diantara jamaah yang ada saya tidak melihat wajah-wajah yang familiar, kecuali satu orang, ayah dari Awang, temen SDI. Sampai di Purwokerto jam setengah enam pagi. Setelah mandi, jalan-jalan ke alun-alun. Baca koran yang dipajang di papan pengumuman di sekitar alun-alun. Malamnya makan di Rumah Makan Cipta Rasa di samping Masjid Agung Purwokerto.
Banyak yang sudah berubah di purwokerto, terutama bangunannya, tetapi saya melihat rumah kawan yang kelihatan masih sama dengan yang saya lihat dulu waktu remaja. Salah seorang kawan cerita bahwa di Purwokerto ada tempat untuk adult show seperti di King Cross, Sydney.
Selesai mengikuti acara di Purwokerto, kemudian pulang ke Jakarta. Sayang nya tidak sempat mampir di Bumiayu. Oleh-oleh yang dibawa, lanting, keripik tempe, telor asin, ikan kecil (mungkin dari Kali Pemali), gethuk sokaraja, dan lain-lain.
Perjalanan kali ini tidak terlalu melelahkan karena ketika berangkat naik VW Caravelle dan pulangnya naik Camry 3.0. Bos bilang bahwa sekali-kali naik mobil bagus kayak menteri.

No comments: